Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pembina Golkar Usahakan Airlangga jadi Capres atau Cawapres di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 September 2023, 22:36 WIB
Dewan Pembina Golkar Usahakan Airlangga jadi Capres atau Cawapres di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Dewan Pembina Partai Golkar masih terus mengupayakan Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

"Kami tetap mengusahakan posisi capres atau cawapres, tetap mengusahakan," kata Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (16/9).

Meski tetap mengusahakan, Ical sapaan akrab Aburizal, mengatakan, tetap berpegang pada keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

"Saya tetap berpegang pada keputusan rapimnas. Keputusan munas itu memberikan wewenang kepada Airlangga untuk menentukan siapa capres dan siapa cawapresnya," katanya.

"Kemudian, keputusan rapimnas itu menentukan Pak Airlangga sebagai capresnya. Nah sekarang tergantung kepada Pak Airlangga. Jadi, kita konsisten pada sikap dan keputusan tertinggi dari partai," sambungnya.

Seperti diketahui, Golkar kali ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Dalam koalisi itu, juga bergabung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora Indonesia.

Sejauh ini, juga belum ada kesepakatan mengenai sosok yang bakal menjadi cawapres Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA