Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilih Dukung Prabowo atau Ganjar, Demokrat: Semoga dalam Waktu Dekat Bisa Diputuskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 September 2023, 17:28 WIB
Pilih Dukung Prabowo atau Ganjar, Demokrat: Semoga dalam Waktu Dekat Bisa Diputuskan
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon/Ist
rmol news logo Partai Demokrat masih belum mengumumkan akan memberikan dukungan Pilpres 2024 kepada Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. Saat ini, sosok yang akan didukung masih dalam penggodokan.

“Jadi untuk 'breaking news' Demokrat akan ke mana? Tunggu dulu ya. Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa diputuskan,” kata Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (15/9).

Jansen mengatakan, Demokrat memiliki sejarah yang panjang dengan dua bakal capres Prabowo dan Ganjar.

Pada Pilpres 2019, Demokrat mendukung Prabowo sebagai capres. Pada Pilgub Jawa Tengah 2018, meskipun kurang terkenal secara nasional, Demokrat mendukung dan mengusung Ganjar untuk memasuki periode kedua sebagai Gubernur Jateng.

“Kedua kandidat ini sebenarnya kami sudah pernah punya sejarah mendukung mereka. Jadi bagi kami, mereka berdua ini bukan sosok gelap yang belum kami kenal sama sekali,” terang Jansen.

Terkait kapan pasti keputusan Partai Demokrat menyatakan dukungannya, Jansen menyebut masih perlu menunggu keputusan yang tengah digodok DPP dan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Karena namanya akan berkoalisi dan bekerjasama, tentu saja rasa nyaman dan saling menghargai ini faktor yang sangat penting,” demikian Jansen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA