Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diajak Gabung, Demokrat Pertimbangkan Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 September 2023, 15:42 WIB
Diajak Gabung, Demokrat Pertimbangkan Dukung Prabowo
Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat menyambut baik ajakan dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bergabung ke koalisi.

“Sambutan dan ajakan hangat seperti ini tentu saja akan jadi bahan pertimbangan untuk kami dalam mengambil keputusan,” kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (15/9).

Jansen mengatakan, pihaknya tentu akan mempertimbangkan untuk mengambil keputusan apakah bakal merapat ke koalisi pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sebab, kata Jansen, yang namanya kerja sama, tentu harus ada rasa nyaman dan kesepahaman untuk memenangkan kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Soal kami akan kemana, sekarang ini sedang berproses di internal Demokrat. Komunikasi dan penjajakan terkait ini sedang dilakukan. Yang pasti keadaan saat ini kami Demokrat masih terbuka baik ke koalisi Pak Prabowo ataupun mas Ganjar,” kata Jansen.

Jansen menyebut, hingga kini DPP Partai Demokrat masih membahas arah koalisi di Pilpres 2024 untuk selanjutnya dilaporkan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Semua hal sedang kami kumpulkan untuk nanti dilaporkan kepada MTP sebagai pengambil keputusan tertinggi terkait hal ini di Demokrat,” demikian Jansen.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) berharap Partai Demokrat bisa merapat dan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama PAN, Golkar, dan Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan di Kantor DPP PAN, kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

“PAN berharap agar Partai Demokrat bisa ikut bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju,” harap Viva.

Teranyar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa akan ada parpol yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Yang penting kita tunggu ada satu partai lagi dulu,” ungkap Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis malam (14/9).

Menko Perekonomian itu lantas menyebut ciri-ciri parpol yang akan bergabung warnanya sudah ada di dalam KIM.

“Ciri-cirinya warnanya sudah ada di koalisi ini, hahaha,” kata Airlangga sambil tertawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA