Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Candaan Menag "Pilih Amin Bid'ah", Anies: Senyum Aja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 September 2023, 13:32 WIB
Soal Candaan Menag "Pilih Amin Bid'ah", Anies: Senyum Aja
Pasangan bakal Capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menanggapi santai kelakar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut "masyarakat yang memilih pasangan Amin alias Anies-Muhaimin berarti bid'ah".

Anies terkesan enggan membalas pihak-pihak yang mencoba mendiskreditkan pasangan Amin. Pun tak khawatir dengan suara sumbang yang belakangan semakin gencar.

"Senyum aja," singkat Anies selepas menghadiri launching Forum Bersama Indonesia di Ballroom Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

Pernyataan Menag bernada sindiran itu dilontarkan saat memberikan sambutan dalam acara orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kemenag Jatim, di Jalan Ketintang, Surabaya, Rabu kemarin (13/9).
 
Meski diucapkan sembari bercanda, banyak pihak yang menilai sebagai pejabat negara seharusnya Menag bisa menahan diri dan tidak melontarkan ucapan yang sifatnya memancing banyak respons.

"Canda kok jadi berita, kenapa? Aku tanya lagi dong kenapa jadi berita?" bantah Menag Yaqut di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/9).

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengaku baru mengetahui bahwa Amin merupakan singkatan dari paslon Anies-Muhaimin.

Namun, dia meluruskan kata bid'ahnya itu karena ada nama anak buahnya di Kemenag bernama Amin Suyitno.

"Oh saya baru tahu dari kamu malah itu, saya enggak tahu itu. Nama ada enggak? Soalnya ada di tempat kita namanya itu Pak Amin," katanya sambil terkekeh. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA