Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ambil Pusing Partai Buruh Tarik Dukungan, Anies: Semoga Perjuangannya Lempeng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 September 2023, 13:25 WIB
Tak Ambil Pusing Partai Buruh Tarik Dukungan, Anies: Semoga Perjuangannya <i>Lempeng</i>
Anies Baswedan menghadiri peluncuran Forum Bersama Indonesia di Ballroom Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (15/9)/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengaku tidak mau ambil pusing soal Partai Buruh yang mencoret namanya dari daftar kandidat capres yang akan mereka dukung di Pilpres 2024.

Anies justru mendoakan Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal, agar selalu mendapat kemudahan dalam perjuangannya.

"Kita hormati, kita hargai dan semoga perjuangannya benar-benar bisa lurus, lempeng sesuai aspirasinya masyarakat buruh," kata Anies usai menghadiri peluncuran Forum Bersama Indonesia di Ballroom Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

Setidaknya ada dua alasan yang melatarbelakangi Partai Buruh mencoret Anies Baswedan dari daftar pilihan. Pertama karena Jurubicara Anies, Sudirman Said dianggap telah mengobok-obok Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Serikat Buruh Muslimin (SBM).

Alasan kedua, Said Iqbal menilai Anies tidak amanah. Dia menganggap Anies menusuk kawannya dari belakang, bahkan sebelum menjadi presiden.

Alih-alih membalas penyataan Said Iqbal tersebut, Anies justru mendoakan Presiden Partai Buruh agar selalu diberikan kemudahan dalam berjuang.

"Semoga pak Said Iqbal dimudahkan dalam perjuangannya. Beliau adalah seorang aktivis yang banyak mendedikasikan waktunya untuk buruh dan sekarang memperjuangkan dengan membentuk Partai Nuruh," tandas Anies Baswedan.

Di sisi lain, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) justru telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Amin (Anies-Muhaimin).

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terlihat menghadiri langsung acara deklarasi yang digelar di Menara Peninsula Hotel, Jalan Letjen S. Parman No.78 Slipi Jakarta Barat, Selasa kemarin (12/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA