Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.000 Pengacara Siap Gabung jadi Tim Hukum Pasangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 14 September 2023, 05:50 WIB
1.000 Pengacara Siap Gabung jadi Tim Hukum Pasangan Amin
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim usai rapat konsolidasi PKB dan Nasdem di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9)/RMOL
rmol news logo Timnas Pemenangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) tengah menyiapkan tim hukum yang bertugas melakukan advokasi. Tim ini dibentuk dalam persiapan menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi, serta membantu hal-hal terkait hukum saat masa kampanye.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim membocorkan, mantan Jaksa Agung di periode pertama Presiden Joko Widodo, Muhammad Prasetyo ditunjuk menjadi Dewan Pengarah.

Ada juga nama mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Edwin Pamimpin Situmorang yang ikut bergabung. Dilibatkan juga Nursyahbani Katjasungkana yang merupakan aktivitas HAM dan perempuan.

Selain itu, diklaim ada 1.000 pengacara yang sebagian besar mantan aktivis kelompok Cipayung, siap bergabung menjadi tim hukum pasangan Amin.

"Hari Senin itu kita mau rapat dengan kelompok kecil untuk mematangkan (tim hukum) itu," kata Taslim usai rapat konsolidasi PKB dan Nasdem di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9).

Sementara itu, Timnas Pemenangan Amin juga akan mulai mencicil pemberkasan pencalonan Anies-Muhaimin sebagai bakal capres-cawapres untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA