Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Naik Gaji, Komisi I DPR: Mudah-mudahan Bekerja Lebih Giat Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 13 September 2023, 16:47 WIB
TNI Naik Gaji, Komisi I DPR: Mudah-mudahan Bekerja Lebih Giat Lagi
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid/Ist
rmol news logo Komisi I DPR RI menjelaskan bahwa kenaikan gaji TNI dan Polri sebesar 8 persen ditetapkan dalam postur anggaran yang berbeda.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berharap kenaikan gaji untuk ASN Kemhan dan prajurit TNI ini diharapkan bisa memberikan spirit untuk melindungi masyarakat dan negara.

“Jadi kita bersyukur ya ini, mudah-mudahan jadi penyemangat semua ASN termasuk TNI, untuk bekerja lebih giat lagi dan yang utama mengayomi masyarakat,” tutur Meutya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9).
 
Dia menyatakan bahwa postur anggaran Rp1,671 triliun khusus untuk kenaikan gaji TNI saja. Sementara untuk Polri, akan ditetapkan dalam postur anggaran yang lain lagi.

“Nanti Polri di postur anggaran Polri berbeda. Jadi, itu khusus TNI dan jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan). Jadi, ASN yang ada di Kemhan, termasuk tentu TNI di dalamnya,” jelasnya.

Politisi Golkar itu menambahkan, kenaikan gaji tersebut hanya berlaku untuk prajurit TNI aktif alias bukan pensiunan TNI.

“Enggak, ini untuk gaji, kenaikan di gaji. Ini baru yang 8 persen kenaikan dari gaji,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA