Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-78 RRI, Momentum Angkasawan-Angkasawati Gelorakan Tri Prasetya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 September 2023, 18:57 WIB
HUT Ke-78 RRI, Momentum Angkasawan-Angkasawati Gelorakan Tri Prasetya
Dirut LPP RRI Hendrasmo/Ist
rmol news logo Tanggal 11 September 1945 merupakan hari bersejarah bagi dunia radio di Indonesia. Bertepatan dengan tanggal tersebut, Radio Republik Indonesia (RRI) berdiri menjadi radio kebanggaan Indonesia.

Dirut LPP RRI Hendrasmo meminta seluruh angkasawan dan angkasawati memeriahkan HUT Ke-78 RRI di tahun 2023 ini. Yakni dengan menerapkan, semboyan 'Selagi di Udara, Tetap di Udara'.

"Serta satu piagam yang sarat makna yakni Tri Prasetya. Tiga tekad yang melandasi serta menjadi marwah seluruh jiwa angkasawan angkasawati RRI," kata Hendrasmo dalam pidatonya saat upacara HUT Ke-78 RRI, di Kantor LPP RRI Pusat, Jakarta, Senin (11/9).

Dia mengungkapkan, pada hari ini seluruh angkasawan-angkasawati dari Sabang-Merauke serentak melakukan upacara HUT Ke-78 RRI. Hari jadi RRI Ke-78 ini, menjadi momentum seluruh angkasawan-angkasawati menggelorakan Tri Prasetya.

"Keberpihakan RRI hanyalah pada kepentingan negara dan empat konsensus bangsa. Yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," tegasnya.

RRI memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tahun 2023. Peringatan HUT RRI juga bersamaan dengan Hari Radio Nasional yang setiap tahun diperingati pada 11 September.

Sejarah mencatat, RRI berperan penting dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Sementara itu, dari masa ke masa, RRI terus mempertajam jati dirinya sebagai penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semangat juang para pendiri RRI, menjadi pedoman para angkasawan dan angkasawati dalam berkarya. Terkait itu, terdapat falsafah profesi menjadi landasan insan RRI yang tertuang dalam Tri Prasetya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA