Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Belum Ubah Keputusan Ridwan Kamil Ikut Pilgub DKI atau Jabar 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 September 2023, 15:37 WIB
Golkar Belum Ubah Keputusan Ridwan Kamil Ikut Pilgub DKI atau Jabar 2024
Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Partai Golkar sudah membuat rencana untuk Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) di Pemilu Serentak 2024.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan diplot sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta atau kembali bertarung di Pilkada Jawa Barat tahun 2024.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

“Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning, kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur, nanti tinggal pilih 2, antara di Jawa Barat lagi atau di Jakarta,” ungkap Doli.

Doli menegaskan, keputusan mendorong Kang Emil untuk menjadi DKI-1 atau Jabar-1 hingga saat ini masih belum dirubah.

“Jadi, keputusan itu sampai sekarang belum pernah kita tinjau ulang. Nah, jadi posisinya kayak gitu Golkar,” kata Doli.

Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar ini menepis spekulasi bahwa Ridwan Kamil bakal didorong sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Kalau dalam konteks Golkar gak pernah. Kalau dalam konteks Golkar, kami sudah punya perencanaan yang cukup lama dibahas, mulai dari target pilpres, target pileg, target pilkada. Nah, RK itu sampai saat ini masih masuk dalam perencanaan di pilkada,” kata Doli.

Kendati begitu, Doli mengatakan keputusan itu masih memungkinkan untuk dirubah apabila Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghendaki perubahan tersebut. Sebab, berdasarkan hasil Munas dan Rapimnas Golkar, mengenai Pilpres 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Airlangga selaku pemegang mandat.

“Itu tergantung Pak Airlangga, maka kami sudah serahkan kepada Pak Airlangga untuk nanti keputusan akhirnya di Pak Airlangga yang sudah kita kasih mandat. Tentu dimulai dengan rapat rapat sesuai dengan mekanisme internal, ada rapat internal DPP kemudian nanti sampai ke Rapimnas aja,” demikian Doli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA