Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasak-kusuk Koalisi Pilpres Tak Bermanfaat untuk Rakyat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 September 2023, 08:53 WIB
Kasak-kusuk Koalisi Pilpres Tak Bermanfaat untuk Rakyat!
Sekjen DPP PRP Huda Prayoga dan Ketua DPW PRP Lampung Yusuf Ridho Billah/Ist
rmol news logo Dinamika politik nasional belakangan ini yang hanya memperlihatkan kasak-kusuk pembentukan koalisi Pilpres 2024 dinilai tak ada gunanya masyarakat.

“Kasak-kusuk yang dipertontonkan oleh partai politik dalam bongkar-pasang koalisi Pilpres 2024 sama sekali tidak ada manfaatnya untuk rakyat. Secara terang, yang mereka pikirkan hanya kepentingan partai,” kata Ketua DPW Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Lampung, Yusuf Ridho Billah dalam keterangannya sesuai dilantik oleh Sekjen DPP PRP, M. Huda Prayoga pada Senin (11/9).

Menurut Ridho, tontonan yang disajikan partai politik belakangan ini justru menjadikan rakyat makin tidak percaya terhadap partai politik.

“Potensi apatis masyarakat terhadap politik makin besar,” terangnya.

Ridho menambahkan, partai politik seharusnya lebih berfokus memberikan edukasi politik yang baik untuk masyarakat dan berjuang maksimal dalam mewujudkan substansi demokrasi.

“Partai politik lebih baik fokus mengevaluasi kinerja dan menekankan lagi kepada utusan-utusan mereka di eksekutif dan wakil-wakil mereka di legislatif agar dapat membuahkan produk-produk aturan serta kebijakan yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ridho berharap jajaran DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Lampung ikut turun langsung ke masyarakat untuk saling mengenal, berdialog, dan menyerap aspirasi.

“Dengan terjun langsung ke rakyat, kita akan kenal, bersahabat dengan mereka serta tahu persis kondisi nyata yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA