Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Minta Saran ke Puan saat Berburu Kuliner Palembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 10 September 2023, 20:09 WIB
Anies Minta Saran ke Puan saat Berburu Kuliner Palembang
Anies Baswedan saat mampir di resto Pempek Lala/Net
rmol news logo Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mendapat sambutan hangat masyarakat saat mengunjungi Sentral Kampung Pempek di Jalan Mujahidin, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (10/9).

Bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Sejumlah pedagang bahkan meminta Anies untuk mampir ke kedai mereka.

“Pak Anies presiden, mampir sini pak,” ucap sejumlah pedagang dan pembeli yang dibuat heboh oleh kedatangan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Anies pun mampir untuk jajan pempek di salah satu resto bernama Pempek Lala. Dia mencicipi pempek tahu, pempek panggang, pempek kapal selam, pempek otak-otak, juga pempek adaan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga bercengkrama dengan para anak muda serta konten kreator di resto tersebut. Mereka banyak membicarakan terkait konten hingga bagaimana sektor mikro dan kreatif dapat terus berkembang.

“Ke depan kami memang ingin mendorong sektor sektor mikro dan industri kreatif agar lebih berkembang, karena sektor ini akan membuka lapangan pekerjaan yang luas,” ungkap Anies

Anies juga sempat meminta rekomendasi kuliner dari salah satu influencer bernama Puan Fidial yang ikut serta mendampinginya. Puan pun menyarankan Anies untuk mencoba celimpungan, laksan, dan lakso.

“Rasanya enak juga, apalagi celimpungan laksan dan lakso berbahan santan dan punya citarasa unik khas Palembang,” saran Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA