Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senada dengan Cak Imin, Anies Baswedan Berharap Demokrat Bisa Kembali Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 September 2023, 06:48 WIB
Senada dengan Cak Imin, Anies Baswedan Berharap Demokrat Bisa Kembali Bersama
Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar di Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Harapan agar Partai Demokrat kembali bersatu di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak hanya disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Harapan yang sama juga dituturkan bakal calon presiden KPP, Anies Baswedan.

Anies masih memiliki harapan agar Demokrat bisa kembali bersama mendukung upaya pemenangannya dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu, berkali-kali kami sampaikan juga kehadiran PKB adalah menambah kekuatan dan kita berharap kekuatan ikhtiar perubahan ini juga terjaga dengan demokrat masih bersama-sama," kata Anies Baswedan dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai menghadiri Holaqoh di Hotel Arcadia, Surabaya, Sabtu (9/9).

Meski begitu, Anies akan menghormati setiap keputusan nantinya. Tentunya, dia akan menyambut baik kalau Demokrat bisa kembali bersama.

"Kami menyambut baik sambil kami menghormati putusan yang diambil," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Cak Imin berharap agar PKS tetap bersama di koalisi untuk mendukung dirinya dan bacapres Anies Baswedan. Ia juga berharap Demokrat kembali.

"Ya saya sama Mas Anies sangat berharap dan menunggu untuk (PKS) bergabung dan bersama-sama menjadi bagian dari kekayaan Indonesia yang plural ini, Indonesia yang ber-bhinneka ini," kata Cak Imin.

"Dan koalisi kita ini akan semakin banyak semakin bagus. Banyak partai yang bergabung akan bagus. Bahkan kita berharap Demokrat juga bisa bergabung kembali," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA