Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Temani Presiden Jokowi Hadiri KTT G20 India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 08 September 2023, 22:18 WIB
Menko Airlangga Temani Presiden Jokowi Hadiri KTT G20 India
Presiden Joko Widodo bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri lain/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo sudah bertolak ke New Delhi, India untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta para menteri, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (8/9) sekitar pukul 14.45 WIB.

"Saya hendak melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara. Mohon doa dari seluruh rakyat semoga perjalanan ini dimudahkan dan membawa kemaslahatan bagi Indonesia," tulis Jokowi di Instagram resminya.

Sejumlah agenda dan komitmen pun dibawa Presiden Jokowi pada rangkaian KTT G20 di India. Salah satu yang dibawa pemerintah Indonesia adalah terkait stabilitas dan perdamaian.

Presiden juga mengaku akan membawa prioritas kolaborasi, kerja sama, dan komitmen menyuarakan kepentingan negara berkembang.

Sementara itu, Menko Airlangga menyebut ada misi besar yang dibawa pemerintah Indonesia dalam agenda KTT G20. Salah satunya untuk memperkuat kerja sama di bidang perekonomian.

"Di KTT India nanti Indonesia akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan negara-negara lain dalam berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi. Sehingga nantinya pembangunan akan terus terjadi dan masyarakat akan sejahtera," tutur Ketua Umum DPP Partai Golkar ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA