Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Prabowo: Penentuan Cawapres Bukan Bicara Kekuasaan, Tapi Cita-cita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 September 2023, 13:34 WIB
Relawan Prabowo: Penentuan Cawapres Bukan Bicara Kekuasaan, Tapi Cita-cita
Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer/Ist
rmol news logo Posisi bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto masih kosong. Sementara Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih menimbang secara matang siapa calon pendamping Prabowo.

Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer mengatakan, posisi bacawapres masih bisa ditempatkan oleh siapapun yang dianggap pantas mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Kemungkinan itu kan selalu ada. Kemungkinan Erick Thohir, kemungkinan saya, kemungkinan Budiman Sudjatmiko, kemungkinan Mas Ganjar Pranowo. Segala kemungkinan terbuka," ujar Immanuel Ebenezer kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/9).

Dia mengklaim, kebutuhan Prabowo dalam memilih kandidat bacawapres adalah untuk merealisasikan gagasan-gagasan pembangunan bangsa ke depan.

"Kita bukan bicara tentang kekuasaan. Kita bicara tentang cita-cita, kita bicara tentang demokrasi, jadi kita kesampingkan urusan kekuasaan," tegas mantan aktivis 98 itu.

"Yang kita tonjolkan ke depan itu adalah program dan gagasan terkait Indonesia, persatuan Indonesia, atau Indonesia bicara rekonsiliasi," tegasnya lagi.

Sejauh ini, sosok yang kerap disapa Noel itu meyakini Prabowo masih membuka peluang bagi siapapun dan partai manapun untuk bergabung dalam gerbong koalisi partai pendukung.

"Pak Prabowo kan selalu seneng dengan siapapun. Pak Prabowo selalu membuka. Bangsa ini kan nggak bisa dibangun Pak Prabowo sendiri. Semua komponen bangsa ini punya hak untuk berpartisipasi membangun bangsanya," tutur dia.

"Kita adalah entitas atau anak bangsa, kader bangsa yang punya tugas sejarah untuk bagaimana bangsa ini lebih baik ke depannya. Kalau mau gabung monggo, nggak monggo juga," demikian Noel menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA