Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Penuh Anies-Imin, Partai Masyumi Segera Gelar Rakornas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 September 2023, 04:33 WIB
Dukung Penuh Anies-Imin, Partai Masyumi Segera Gelar Rakornas
Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, didampingi sejumlah pengurus saat menyambangi Nasdem Tower/Net
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Cak Imin, juga datang dari Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi). Pernyataan dukungan ini disampaikan Masyumi saat mendatangi kantor DPP Partai Nasdem, NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Meski partainya tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024, namun pihaknya sepakat untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kami Partai Masyumi jauh sebelumnya telah memutuskan di dalam rapat mekanismenya di partai Masyumi, yaitu memberikan dukungan karena kami tidak bisa berdasarkan aturan dan peraturan undang-undang untuk ikut mencalonkan, karena (hak) mencalonkan partai-partai yang punya kursi atau partai-partai yang masuk di dalam parlemen," ujar Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, Selasa (5/9).

"Kami memberikan dukungan penuh atas telah dideklarasikan yaitu pasangan Amin, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar," sambungnya.

Sebagai bentuk dukungan, Partai Masyumi akan segera melangsungkan Rakornas untuk menentukan sikap demi memenangkan Anies-Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang.

"Diharapkan bahwa bisa bekerjasama dan ikut bahu membahu dalam rangka untuk memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ahmad Yani pun berjanji, saat pendaftaran capres dan cawaprea, Masyumi akan ikut menemani Nasdem untuk mendaftarkan ke KPU RI.

"Tadi saya mengatakan ada beberapa sukses, yang pertama tentu kami akan mendukung, mengusung, mengawal dengan segala daya upaya yang ada di Partai Masyumi agar proses yang pertama sukses dalam proses pencalonan," kata Ahmad Yani.

"InsyaAllah sebagaimana dikemukakan oleh Bang Surya Paloh di hari deklarasi, pada waktu KPU membuka proses pendaftaran capres dan cawapres dan Bang Surya menyatakan akan menjadi partai pertama atau kelompok pertama yang mendaftarkan di KPU. InsyaAllah Partai Masyumi akan menemani dan menyertai dalam proses tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Masyumi sempat mendatangi DPP PKS untuk bersilaturahmi karena telah mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres. Kunjungan kali ini juga dalam rangka membicarakan kolaborasi yang bisa dilakukan untuk memenangkan Anies Baswedan sebagaimana yang telah diputuskan oleh Majelis Syura Partai Masyumi beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA