Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hengkang dari Koalisi Perubahan, Demokrat Harap Megawati Terima SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 September 2023, 16:58 WIB
Hengkang dari Koalisi Perubahan, Demokrat Harap Megawati Terima SBY
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman/RMOL
rmol news logo Setelah hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Partai Demokrat masih menimbang bakal melabuhkan dukungan ke poros koalisi PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo atau Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman mengatakan pihaknya terbuka menjalin komunikasi dengan PDIP. Dia berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, kata dia, tidak ada masalah berarti antara Megawati dan SBY.

“Sangat mungkin, saya rasa kita sangat senang apabila Ibu Megawati berkenan untuk menerima Pak SBY, Pak SBY siap, dan Ibu Megawati tidak pernah jahat dengan kami, Demokrat, lihat, Ibu Megawati tidak pernah jahat dengan Pak SBY, ya kan?” kata Benny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

Benny menegaskan, SBY justru sangat menghormati Megawati. Hal itu setidaknya dapat dilihat saat mendiang suami Megawati, Taufiq Kiemas diminta untuk menjadi Ketua MPR RI saat SBY menjadi Presiden RI.

“Saya tahu persis partai-partai yang bergabung dalam koalisi mendukung Pak SBY pada saat itu diundang oleh Pak SBY dan Pak SBY meminta dengan tegas supaya mendukung sepenuhnya Pak Taufik Kiemas untuk menjadi (Ketua MPR). Dan saya menyaksikan itu karena pada saat itu, jadi kita enggak ada masalah,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA