Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPN Ganjar Terbentuk, PDIP Kasih Peluang Masih Terbuka Parpol Lain Gabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 September 2023, 15:51 WIB
TPN Ganjar Terbentuk, PDIP Kasih Peluang Masih Terbuka Parpol Lain Gabung
Wasekjen PDIP Utut Adianto/Ist
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo telah terbentuk dan diketuai oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.

Meski sudah terbentuk TPN Ganjar Pranowo, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto menuturkan masih terbuka peluang partai politik lain masuk koalisi.

"Apakah ini sudah firm, sudah, yang berempat. Kalau mau ada tambahan, tentu potensi itu kita tidak tutup. Karena kita kalau makin banyak yang dukung kan senang," kata Utut di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Nantinya, lanjut dia, jika ada partai politik yang ingin bergabung, akan ikut mengupayakan secara maksimal, tugas dan fungsinya di TPN.

"Ya kan nanti bisa disusulkan. Kalau tim pemenangan itu kan mengupayakan secara maksimal lintas partai kan begitu. Semua partai punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. PDIP, PPP, seperti apa, Perindo, Hanura," ujarnya.

Disinggung mengenai kerjasama politik antar empat parpol yakni PDIP, PPP, Perindo dan Hanura dengan adanya TPN, Utut menegaskan nantinya setiap partai politik punya penugasannya masing-masing di internal partai.

"Kalau sisi TPN itu tentu lobby-lobby tingkat atas, penugasannya jelas. Nanti penugasan lintas partainya ada. Ada yang jadi sekretaris, ada yang jadi bendahara, seperti flowchartnya organisasi nggak ada yang istimewa," demikian Utut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA