Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Ikut Pilpres 2024, Kang Emil: Kalau Ada Takdir Bismillah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 05 September 2023, 13:57 WIB
Soal Ikut Pilpres 2024, Kang Emil: Kalau Ada Takdir <i>Bismillah</i>
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat telah selesai diemban Ridwan Kamil alias Kang Emil per hari ini, Selasa (5/9).

Kang Emil pun tak menafikan kemungkinan mengikuti kontestasi di Pilpres 2024, sebagai langkah lanjut untuk karir politiknya.

"Nama saya memang ada di survei (Pilpres 2024). Tapi saya per hari ini kan selalu ikut arahan dari Ketum Partai Golkar (Airlangga Hartarto)," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri pelantikan 9 penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Kang Emil menjelaskan bahwa peluang politik di Pilpres 2024 terbuka bagi siapapun. Tetapi, dia mengaku masih memperhatikan dinamika politik yang terjadi sekarang ini.

Maka dari itu, dia memasrahkan diri terkait nasib politiknya ke depan, utamanya di Pilpres 2024. Termasuk, apakah akan didorong menjadi calon wakil presiden (Cawapres) salah satu kandidat calon presiden (Capres) atau tidak.

"Bagaimana dan sebagainya (di Pilpres 2024)? Kita tunggu saja takdir yang terbaik buat saya, buat Indonesia. Kalaupun ada takdirnya, saya bismillah," kata Kang Emil.

"Enggak ada (takdirnya) pun enggak ada masalah. Karena hidup saya ini penuh manfaat ya (ketika menjadi Gubernur Jabar)," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA