Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirugikan Berita Hoaks Tentang SBY dan AHY, Jubir Anies Protes ke Tempo.co dan Beberapa Media Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 03 September 2023, 01:46 WIB
Dirugikan Berita Hoaks Tentang SBY dan AHY, Jubir Anies Protes ke <i>Tempo.co</i> dan Beberapa Media Lainnya
Jurubicara Anies Baswedan, Sudirman Said/Ist
rmol news logo Jurubicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengklarifikasi perihal ramainya pemberitaan dan postingan di berbagai platform media sosial yang mengklaim sebagai pernyataannya dan mengkritik Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Antara lain, berita berjudul “Sudirman Said Ungkap Alasan Anies Tak Pilih AHY: Hanya Mayor TNI, Karbitan, dan Belum Matang”, hingga “Jurubicara Anies Baswedan: AHY Hanya Mayor TNI, Karbitan, dan Belum Matang”.

Sudirman menegaskan, bahwa dalam beberapa hari terakhir tidak pernah memberikan wawancara kepada media manapun. Dengan begitu, berita dengan judul provokatif tersebut adalah berita palsu atau hoaks.

“Berita yang memuat pernyataan saya sebagaimana di atas adalah hoaks,” tegas Sudirman dalam keterangannya, Sabtu (2/9).

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengirimkan protes kepada beberapa media yang memuat pernyataan palsu tersebut dan meminta agar berita tersebut dihapus dari pemberitaan. Beberapa media telah mengambil tindakan sanksi internal terhadap jurnalis yang menulis berita palsu tersebut.

“Saya sudah melayangkan protes dan meminta agar berita itu ditiadakan dari tayangan. Sejumlah media sudah melakukannya dan mengambil tindakan sanksi internal kepada Jurnalis yang menulis berita itu, termasuk media Tempo.co,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA