Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Buka Suara Soal Kondisi Koalisi Setelah Ditinggal Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 02 September 2023, 08:17 WIB
Anies Baswedan Buka Suara Soal Kondisi Koalisi Setelah Ditinggal Demokrat
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Bakal calon presiden Anies Baswedan akhirnya buka suara dan memberikan respons terhadap situasi dan dinamika yang terjadi pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Anies mengajak relawan untuk tetap fokus pada tujuan, yakni ikhtiar menghadirkan perubahan yang berkeadilan dan lebih maju untuk Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan tak lama setelah Partai Demokrat mencabut dukungan dan menyatakan keluar dari KPP.

“Kepada seluruh relawan, mari kita terus konsentrasi pada usaha kita untuk melakukan perubahan. Kita ingin Indonesia lebih adil, maju. Kita fokus di situ, dinamika yang terjadi saat ini jangan mengganggu konsentrasi kita,” kata Anies dalam video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/9).

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak berbicara banyak mengenai kondisi terkini koalisi pasca pencabutan dukungan dari Demokrat, termasuk kabar menggandeng Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal cawapresnya.

“Pada waktunya akan ada penjelasan lengkap. Sekarang kita fokus melakukan perubahan dan ingat, kita harus ikhlas. Artinya, dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang. Kita jalani insyaallah ikhtiar kita akan dimudahkan jalannya,” sambung Anies.

Terakhir, Anies berpesan agar seluruh relawan menjaga kesolidan, stamina, dan semangat untuk mengarungi perjuangan menuju Pilpres 2024.

“Jaga semangat, terus solid,” tutup Anies.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA