Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Mallarangeng Bantah Demokrat Ajukan Syarat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 September 2023, 04:41 WIB
Andi Mallarangeng Bantah Demokrat Ajukan Syarat Cawapres
Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Andi Mallarangeng/Net
rmol news logo Keputusan Partai Demokrat untuk hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) disebut-sebut karena mereka kecewa karena sang ketua umum partai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), gagal menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Alhasil muncul spekulasi kalau Demokrat akan mengajukan syarat harus jadi bakal calon presiden atau bacawapres kepada partai politik yang mengajak mereka berkoalisi.

Namun, hal ini dibantah oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Andi Mallarangeng.

"Dari dulu ketika kami berkoalisi, termasuk waktu dengan KPP ini, kami tidak pernah memajukan persyaratan apapun. Kita komunikasi saja, dan komunikasi itu kemudian nantinya akan muncul pembicaraan yang lebih lanjut, yang lebih dalam," ucap Andi Mallarangeng, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Andi pun kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat dari dulu hingga nanti tidak pernah mengajukan syarat apapun dalam membentuk koalisi.

"Yang paling penting komunikasi terbangun, chemistry terbangun visi yang sama, bagaimana koalisinya sehingga kemudian bisa bersama sama di Pilpres 2024," tutup Andi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA