Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Dorong Peningkatan Kerja Sama Ekonomi Bilateral Indonesia-Selandia Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 18:04 WIB
Airlangga Dorong Peningkatan Kerja Sama Ekonomi Bilateral Indonesia-Selandia Baru
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru, Rino Tirikatene/Ist
rmol news logo Kerja sama ekonomi strategis dibahas secara serius oleh Indonesia dan Selandia Baru.

Melalui Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, pemerintah Indonesia berharap kerja sama dagang kedua negara bisa terwujud secara komprehensif dan praktis.

Salah satu potensi yang dapat dijalin dan diperkuat yakni kerja sama sertifikat halal.

“Kita perlu mendorong kerja sama Mutual Recognition Agreement (MRA) segera disepakati untuk produk halal dengan Lembaga Halal Luar Negeri (LHLN) di Selandia Baru,” tegas Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8).

Airlangga sebelumnya menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru, Rino Tirikatene di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (24/8).

Selandia Baru merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia dengan nilai mencapai 2,13 miliar dolar AS tahun 2022 atau meningkat sebesar 26,80 persen dari tahun sebelumnya.

Indonesia dan Selandia Baru saat ini berambisi meningkatkan kerja sama bilateral sebagai implementasi Plan of Action of the Indonesia-New Zealand Comprehensive Partnership for the period of 2020-2024 yang telah terjalin sejak 2018. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA