Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Indonesia Lebih Maju, Anies Ajak Masyarakat Ubah Mindset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 12:32 WIB
Ingin Indonesia Lebih Maju, Anies Ajak Masyarakat Ubah <i>Mindset</i>
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, memenuhi undangan kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyampaikan, kuliah kebangsaan dengan tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

"Kita ingin Indonesia yang lebih maju dan lebih adil. Dan itu adalah usaha yang terus-menerus," kata Anies seperti dikutip redaksi, Selasa (29/8).

Bakal capres yang diusung PKS, Nasdem, dan Demokrat ini memandang Indonesia harus mengubah mindset agar menjadi sebagai salah satu pemain global.

Indonesia, sebagai negara yang kaya akan budaya, sumber daya alam, dan potensi manusia, memiliki potensi yang luar biasa untuk mencapai kemajuan yang lebih besar. Namun, untuk mewujudkan hal ini, perubahan mindset merupakan langkah yang tak terelakkan.

Mengubah cara berpikir masyarakat, pemerintah, dan seluruh elemen bangsa adalah kunci utama untuk mendorong Indonesia menuju masa depan yang gemilang, kata Anies.

"Kita ingin tempatkan Indonesia di sentral. Indonesia berada di tengah. Indonesia ini tempat yang sangat strategis, yang kita bisa ambil peran luar biasa," sambung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Setelah Anies, bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga akan menghadiri kuliah kebangsaan FISIP UI pada September mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA