Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Anies Umumkan Cawapres, AHY Percaya Diri Bakal Dipilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 Agustus 2023, 22:06 WIB
Dorong Anies Umumkan Cawapres, AHY Percaya Diri Bakal Dipilih
Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengklaim sudah mengetahui nama calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies Baswedan.

Menurut AHY, pengumuman yang lebih cepat akan semakin bagus bagi Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Dia juga ingin pengumuman Cawapres dilakukan di momen yang tepat.

Menanggapi itu, pengamat politik Refly Harun menilai AHY percaya diri akan dipilih Anies sebagai Cawapres. Sebab itu mendorong agar Anies segera mendeklarasikan Cawapres.

"AHY mendorong agar nama Cawapres segera diumumkan. Artinya, dia tidak keberatan dengan nama itu," kata Refly, lewat akun YouTube miliknya, dikutip Senin (28/8).

"Kalau dia tidak keberatan dengan nama tersebut, dan dikaitkan dengan kengototan Demokrat untuk mendudukkan AHY, maka sangat logis dan bisa jadi nama itu adalah AHY sendiri," sambungnya.

Sosok yang akrab disapa RH itu juga berpendapat, pernyataan AHY menunjukkan nada positif. Artinya, sosok Cawapres Anies itu dipercaya akan membantu kemenangan.

"Rasanya, kalau bukan dirinya (yang dipilih sebagai Cawapres), nadanya kekecewaan. Tapi kita tidak tahu, namanya politisi kan kadang-kadang pintar menyimpan sesuatu," tukas Refly Harun.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA