Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat dengan PDIP, Syahganda: Jokowi Tidak Pro Isu Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Agustus 2023, 20:49 WIB
Sepakat dengan PDIP, Syahganda: Jokowi Tidak Pro Isu Lingkungan
Direktur Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan/Net
rmol news logo Kritikan PDI Perjuangan terkait food estate adalah proyek kejahatan lingkungan, menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak pro terhadap isu-isu lingkungan.

Demikian disampaikan Direktur Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan, dalam sebuah podcast bersama Bambang Widjojanto bertajuk “Sekjen PDIP Sebut Prabowo Menyimpang Soal Food Estate” dikutip Sabtu (26/8).

“Selama ini kan kita udah ketahuan bahwa Indonesia ini tidak pro terhadap isu lingkungan. Jokowi tidak punya konsentrasi, tidak punya pemihakan itu,” kata Syahganda.

Aktivis senior itu setuju dengan kritik PDIP melalui Sekjen Hasto Kristiyanto bahwa food estate merupakan salah satu proyek kejahatan lingkungan.

“Memang benar, saya setuju itu kejahatan lingkungan karena sudah merusak populasi yang cukup besar. Karena itu menurut saya pemerintah itu tidak sungguh-sungguh mempersiapkan perencanaan food estate itu,” tandasnya.

Sebelumnya, proyek lumbung pangan atau food estate yang dikerjakan pemerintah mulai disenggol PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bahkan menyebut proyek ini sebagai bagian dari kejahatan lingkungan.

Menurut Hasto, PDIP memberikan catatan yang serius atas upaya Presiden Jokowi membangun food estate. Katanya, politik seharusnya merawat kehidupan dan menjaga bumi pertiwi. Sementara program food estate justru membabat hutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA