Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat Ada Perubahan, Buruh SBSI '92 Dukung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 16:43 WIB
Sepakat Ada Perubahan, Buruh SBSI '92 Dukung Anies Baswedan
Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI) '92 beri dukungan untuk Anies Baswedan/Net
rmol news logo Barisan buruh kembali menyatakan sepakat untuk melakukan perubahan yang berkeadilan dalam menatap Pemilu 2024 mendatang. Terbaru, komitmen itu disampaikan Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI) '92 dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) di Jakarta, Jumat (25/8).

Sekjen SBSI '92, Asep Djamaludin menjelaskan bahwa rakornasus telah menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan.

"SBSI '92 mendukung dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024 hingga 2029," ujarnya.

Asep menekankan bahwa keputusan ini berlaku untuk seluruh perangkat dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, pengurus komisariat tingkat perusahaan, hingga kepada seluruh anggota.

Di satu sisi, Ketua Umum SBSI '92, Sunarti berharap Anies bisa mewujudkan harapan buruh untuk bisa mengubah Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Hasil Rakornasus SBSI '92 langsung kami serahkan kepada Sudirman Said, anggota Tim 8 kepercayaan Anies Baswedan,” tegasnya.

Sudirman Said, yang hadir dalam acara tersebut turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan SBSI '92. Dia memastikan bahwa Anies Baswedan berkomitmen untuk memperbaiki kondisi buruh di tanah air, utamanya menyangkut kesejahteraan dan jaminan sosial sepanjang hayat bagi kaum buruh.

"Pak Anies berpesan agar dukungan kepada beliau tidak berhenti di rakornasus, tapi harus terus digaungkan hingga ke lingkungan keluarga para buruh, dan lingkungan sekitar," pesannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA