Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei Internal KPP Berbeda dengan Lembaga Survei, Anies: Biar Sejarah yang Menjawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 10:21 WIB
Hasil Survei Internal KPP Berbeda dengan Lembaga Survei, Anies: Biar Sejarah yang Menjawab
Bakal calon presiden KPP, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Hasil sejumlah lembaga survei, yang menempatkan Anies Baswedan di posisi ketiga, menjadi sorotan keras Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Pasalnya, hasil survei lembaga-lembaga tersebut berbeda dengan hasil survei internal KPP.

"Oh iya, bedanya jauh sekali," sebut bakal calon presiden (bacapres) KPP, Anies Baswedan, usai menghadiri pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis malam (24/8).

Namun, Anies enggan memaparkan soal hasil survei internal KPP tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya menyatakan, hasil survei yang tepat akan terungkap pada waktunya dan akan dicatat dalam sejarah.

"Ya enggak usah kita disclose-lah. Bedanya jauh sekali dan justru itu membuat, makanya kita cek laporan-laporan, kan masing-masing kita bikin, kita kroscek dan ya nanti biar sejarah yang akan menjawabnya," tuturnya.

Hadir dalam pertemuan Koalisi Perubahan untuk Persatuan antara lain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan anggota Tim 8 Sudirman Said.
?????
Menurut hasil survei Political Weather Stations (PWS) yang dirilis Kamis (24/8), mayoritas responden atau 40,8 persen dari 1.200 orang memilih Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang menggantikan Presiden Joko Widodo. Diikuti Ganjar Pranowo (35,6 persen), dan 19,5 persen memilih Anies Baswedan

Sementara survei teranyar Y-Publica mencatat, Prabowo meraih elektabilitas sebagai bacapres sebesar 30,6 persen, disusul Ganjar Pranowo sebesar 22,7 persen, dan Anies Baswedan di urutan ketiga sebesar 13,4 persen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA