Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR: Tak Pernah Berjuang untuk Demokrasi, Jokowi Sibuk Nyari Duit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 23:57 WIB
RR: Tak Pernah Berjuang untuk Demokrasi, Jokowi Sibuk Nyari Duit
Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak pernah berjuang untuk demokrasi di Tanah Air. Alih-alih mempertahankan demokratisasi yang telah diupayakan dengan jerih payah rakyat melalui Reformasi, mantan Wali Kota Solo itu justru menurunkan kualitas demokrasi di Indonesia.

Demikian disampaikan Menko Perekonomian Era Presiden Gus Dur, Dr Rizal Ramli dalam sebuah podcast Ruang Dialek bertajuk “IKN Proyek Ngelindur Jokowi?” dikutip Kamis (24/8).

“Dia kan jadi presiden karena demokrasi. Tapi ketika dia jadi presiden dia preteli komponen-komponen demokrasi, termasuk KPK, indeks demokrasi Indonesia merosot,” sesal pria yang akrab disapa RR itu.

Menurut RR, selain mempreteli demokrasi, Jokowi juga turut berkontribusi melemahkan perekonomian nasional. Betapa disparitas ekonomi si kaya dan si miskin makin terlihat gapnya.

“Mas Jokowi ini tidak pernah berjuang untuk demokrasi. Dia sibuk nyari duit doang. Ekonominya makin kentara lagi, benar-benar pro orang kaya, pro yang memang sudah super kaya atau oligarki. Sementara rakyat malah makin susah,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA