Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Tudingan Berkhianat dari KPP, Nasdem Desak SBY dan AHY Tegur Andi Arief

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 21:28 WIB
Buntut Tudingan Berkhianat dari KPP, Nasdem Desak SBY dan AHY Tegur Andi Arief
Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi/Ist
rmol news logo Pimpinan Partai Demokrat didesak untuk menegur Andi Arief yang melontarkan tudingan kepada Partai Nasdem.

Andi Arief selaku Ketua Bappilu Partai Demokrat menuding Partai Nasdem berkhianat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) karena tak kunjung mengumumkan calon wakil presiden (Cawapres).

Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie atau karib disapa Gus Choi, meminta tuntutan tersebut dijalankan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya setuju SBY dan AHY menegur Andi Arief," ujar Gus Choi kepada wartawan, Kamis (24/8).

Dia mengklaim, Nasdem sebagai partai politik pertama di dalam KPP yang mengusung Anies Baswedan bakal calon presiden (Bacapres) tidak akan pernah berkhianat.

"Ini kurang waras. Bagaimana Nasdem berkhianat? Nasdem yang menjadi inisiator utama pencapresan Anies Baswedan," tutupnya kesal.

Tudingan kepada Nasdem disampaikan Andi Arief melalui unggahan di media sosial X, dengan mengatakan akan terus bersama PKS apabila ada partai politik di dalam KPP yang membelot.

Pernyataan Andi Arief tersebut diduga sebagai sikap protes terhadap wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan, sebagaimana dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA