Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Pendidikan, Anies: Keberhasilan Bangsa Tergantung Kualitas Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 16:37 WIB
Fokus Pendidikan, Anies: Keberhasilan Bangsa Tergantung Kualitas Manusia
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, fokus pada persoalan pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan landasan penting dalam membangun masa depan cerah bagi sebuah bangsa.

Pernyataan ini diungkap Anies Baswedan melalui akun Instagram resmi, saat berbincang dengan akademisi sekaligus praktisi bisnis, Prof Rhenald Kasali. Dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/8).

Sebelumnya Anies menuturkan, setelah menyelesaikan program strata satu di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada, tak berselang lama mendapat beasiswa lanjut studi Master of Public Management di Sekolah Urusan Publik, Universitas Maryland, College Park, Amerika.

Selanjutnya Anies mengambil studi lanjut Doctor of Philosophy bidang Departemen Ilmu Politik di Northern Illinois University, Amerika.

"Jadi, kenapa saya kemudian (fokus) pada pendidikan, karena begitu saya belajar politik ekonomi, saya belajar tentang development, pembangunan dan lain-lain, akhirnya ketemu kata kunci, bahwa keberhasilan bangsa terletak pada kualitas manusia," sambung eks Rektor Universitas Paramadina itu.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga mengatakan, banyak bangsa di dunia yang terkesan luar biasa, padahal hanya mengandalkan sumber daya alamnya.

"Tapi mereka yang maju karena kekuatan manusia, dari situlah saya melihat bahwa pendidikan menjadi penting," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA