Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini yang Dilakukan Anies Jika Kalah Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 16:04 WIB
Ini yang Dilakukan Anies Jika Kalah Nyapres
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, berkomitmen  tetap berkontribusi untuk pembangunan negara jika kalah dalam kontestasi pemilihan presiden.

Pengakuan itu disampaikan Anies Baswedan melalui akun Instagram resminya, saat berbincang dengan akademisi sekaligus praktisi bisnis, Prof Rhenald Kasali.

"Saya menerima panggilan tugas, dan saya selalu menyatakan iya bersedia," kata Anies, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/8).

Selanjutnya Anies bercerita, dia pernah dipercaya menjadi juru bicara kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla. Selanjutnya ditunjuk Jokowi sebagai Mendikbud dan dilantik pada 27 Oktober 2014.

"Ketika saya sebelum (menjalankan amanah) itu semua, sebagaimana membuat Indonesia lebih baik, saya buat kegiatan Indonesia mengajar," jelasnya.

Dia juga menegaskan, semangat melayani masyarakat tetap tinggi, terlepas dari hasil Pemilu. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap tetap bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam kapasitas yang baru demi kemajuan Indonesia.

"Jadi, bagi saya bukan tentang posisi. Kalau ditugaskan, saya kerjakan, bila tidak, banyak kegiatan lain yang bisa saya kerjakan," demikian Anies Baswedan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA