Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Bertemu Ganjar, PDIP: Tanda Kita Guyub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 04:56 WIB
Cak Imin Bertemu Ganjar, PDIP: Tanda Kita Guyub
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah/Net
rmol news logo PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, beberapa waktu lalu.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, menilai, pertemuan Ganjar dan Cak Imin menunjukkan bahwa antara partai berlambang banteng moncong putih dengan PKB tetap membuka ruang komunikasi.

“Itu menunjukkan para elite kita guyub walaupun Cak Imin posisinya sudah dengan Gerindra tapi Cak Imin membuka ruang komunikasi dengan berbagai pihak,” kata Said kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Sebelumnya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tidak memungkiri bahwa partainya juga mendapat godaan dan tawaran dari PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Kita ini kan sudah koalisi sama Gerindra, sama PAN, sama Golkar, kemarin dihubungi sama Pak Ganjar diajak makan siang, masih dirayu-rayu supaya bersama PDI perjuangan," kata Cak Imin dalam sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagram Wasekjen DPP PKB, Hindun Anisah, dikutip Selasa (22/8).

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menegaskan dirinya akan tetap bersama Prabowo. Dia pun optimis Prabowo akan berhasil memenangkan pilpres, tapi dengan catatan wakilnya berasal dari PKB.

"Kalau Pak Prabowo maju bersama wakilnya PKB kita akan all out dan habis-habisan memenangkan. Kalau tidak, tunggu komando dari saya," tegas Cak Imin, disambut teriakan setuju dari kader PKB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA