Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Video Viral Bupati Banyumas, Anies: Banyak yang Inginkan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 14:51 WIB
Tanggapi Video Viral Bupati Banyumas, Anies: Banyak yang Inginkan Perubahan
Bakal calon presiden Anies Baswedan di acara Jambore DPW Partai Nasdem Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menanggapi video viral Bupati Banyumas, Achmad Husein yang berdialog dengan tiga mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman  (Unsoed) Purwokerto beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit 43 detik yang diunggah akun media sosial X, @UusRsd, tiga mahasiswa kompak menjawab sosok Anies Baswedan sebagai figur yang pas menjadi Presiden RI selanjutnya.

Anies menyebut potongan video tersebut mencerminkan tentang keinginan warga yang sebenarnya kadang tak diungkapkan dalam survei.

"Banyak warga yang memilih diam dan di survei menyatakan beda dengan yang ada di dalam hati mereka. Ketika ditanya yang hakiki mereka akan menjawab lain, tapi harus dipaksa. Kira-kira begitu juga di Jawa Tengah ini," kata Anies saat menghadiri Jambore DPW Partai Nasdem Jateng, seperti dikutip Redaksi, Selasa (22/8).

Anies optimistis raihan suaranya pada Pilpres 2024 bisa melampaui dari yang ditargetkan. Gagasan perubahan yang digaungkannya ibarat sebagai bibit pohon yang cocok ditanam di lahan subur seperti Jawa Tengah.

"Faktanya memang banyak yang menginginkan perubahan. Soal kelangkaan pupuk dan lapangan kerja yang dikeluhkan milenial," tutur Anies.

Di tempat terpisah saat bertemu dengan simpul relawan di Banyumas, Anies kembali menegaskan pentingnya memenangkan Pilpres 2024 di dua daerah di Jawa Tengah.

"Banyumas, Cilacap, ini memiliki persentase suara yang luar biasa, sehingga harus diperjuangkan. Teman-teman relawan harus maksimal bekerja di sini," tandas Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA