Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Rakyat Melarat, RR: Waktunya Perubahan Sudah Tiba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Agustus 2023, 14:38 WIB
Banyak Rakyat Melarat, RR: Waktunya Perubahan Sudah Tiba
Rizal Ramli bersama sejumlah aktivis menggelar konferensi pers/RMOL
rmol news logo Kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Mayoritas masyarakat mengalami kesulitan akibat mahalnya biaya hidup.

Menurut Begawan Ekonomi Rizal Ramli, situasi hari ini sudah memenuhi unsur untuk menghadirkan gerakan perubahan. Layaknya perubahan rezim melalui gerakan reformasi yang digalang mahasiswa pada 1998.

Kondisi ekonomi rakyat sekarang, kata sosok yang akrab disapa RR itu, banyak yang melarat, bahkan lebih sulit dari April hingga Mei 1998. Selain itu, daya beli rakyat terus dirontokkan dengan kenaikan harga-harga dan tarif.

"Hari ini perubahan sudah tiba. Kenapa saya yakin? karena kondisi objektifnya sudah matang. Kalau belum matang, walau kita semangat, all out, tetap saja tidak terjadi," kata Rizal Ramli, saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Senin (21/8).

Kondisi objektif yang dimaksud Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu di antaranya krisis ekonomi dan ketimpangan hukum.

"Republik Indonesia dibangun sebagai negara hukum, bukan negara kekuasaan. Jeleknya, ini malah negara kekuasaan keluarga. Maka, waktunya perubahan sudah tiba, kondisi objektifnya sudah matang," tandas Rizal Ramli.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA