Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Petugas Partai, Anies Utamakan Kepentingan Rakyat Bila Terpilih Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 01:24 WIB
Bukan Petugas Partai, Anies Utamakan Kepentingan Rakyat Bila Terpilih Jadi Presiden
Bakal calon presiden 2024, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan mengedepankan kepentingan rakyat bila terpilih menjadi Presiden kedelapan RI pada 2024 nanti.

"Saya bekerja dengan menomorsatukan kepentingan umum dengan kemudian memprioritaskan keadilan, bicara tentang akal sehat, common sense itu dalam mengambil keputusan," kata Anies dalam acara "Tanya Jawab Masyarakat dengan Anies Baswedan: Desak Anies" yang dikutip Redaksi dari di kanal YouTube Kompastv, Sabtu (19/8).

Anies sadar dirinya bukan pengurus partai atau kader dari tiga partai yang mengusungnya yakni PKS, Demokrat, dan Nasdem. Namun dia yakin, bila semuanya bermuara untuk kesejahteraan rakyat maka partai politik akan mendukung kebijakan tersebut.

Di sisi lain, Anies juga tidak menampik akan ada dinamika atau perbedaan cara pandang dari setiap partai politik pengusungnya.

"Dalam mengambil keputusan itu bisa jadi saya sepandangan dengan parpol, bisa jadi berbeda pandangan. Jadi jangan kita mengasumsikan bahwa kalau partai punya pandangan berarti salah," jelasnya.

"Partai itu juga berisi orang-orang yang punya aspirasi. Selama pandangan parpol itu sejalan dengan kepentingan publik, sejalan dengan prinsip keadilan dengan common sense, maka itu benar," tegas Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA