Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lika Liku Perjalanan Hidup SBY Terpajang dalam Bentuk Seni di Museum dan Galeri Miliknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 00:13 WIB
Lika Liku Perjalanan Hidup SBY Terpajang dalam Bentuk Seni di Museum dan Galeri Miliknya
Museum dan Galeri SBY-Ani/Ist
rmol news logo . Koleksi hasil karya seni Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Alm. Ibu Ani Yudhoyono bisa dinikmati masyarakat di Museum dan Galeri SBY-Ani di Jl. Teluk Tambora No.16, Plelen, Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bukan hanya hasil karya sendiri, SBY juga mengoleksi karya seniman dalam dan luar negeri untuk dipajang dalam Museum dan Galeri SBY Ani.

"Yang dipajang di galeri seni ini adalah koleksi benda seni saya beserta Ibu Ani yang berasal dari karya terbaik para seniman Indonesia dan sebagian kecil seniman mancanegara. Juga bisa dilihat hasil karya pribadi saya, utamanya lukisan dan juga hasil karya pribadi Bu Ani, fotografi," kata SBY dalam peresmian Museum dan Galeri, Kamis malam (17/8).

Adapun maksud dari pembangunan galeri dan museum ini agar generasi mendatang mengetahui sejarah panjang SBY dalam memimpin negeri ini. Jalan berliku dan situasi tidak menentu yang dihadapi kala menjabat sebagai presiden selama dua periode 2004-2014 dituangkan dalam bentuk seni.

Sebab dalam meraih cita-cita, SBY menyebut tidak ada jalan pintas. Menko Sospolkam di era Presiden Megawati Soekarnoputri itu ingin memberikan nasihat kehidupan kepada generasi muda.

"Saya juga berharap museum ini nanti bisa menginspirasi generasi muda bahwa untuk mencapai tujuan yang besar seperti kita dulu, tidak pernah ada jalan yang mudah, pintas, resep ajaib," jelas SBY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA