Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Upacara HUT RI Terakhir Sebelum Pindah ke IKN, Bamsoet: Sangat Spesial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 15:40 WIB
Upacara HUT RI Terakhir Sebelum Pindah ke IKN, Bamsoet: Sangat Spesial
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menjadi pembaca teks Proklamasi dalam upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8)/Repro
rmol news logo Bagi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8), terasa sangat spesial.

Bamsoet, sapaan akrabnya, didapuk membacakan teks Proklamasi pada upacara tadi pagi.

"Upacara kali ini sangat spesial, karena akan menjadi upacara terakhir di DKI Jakarta. Mulai tahun depan, upacara akan diselenggarakan di Ibukota Negara Nusantara (IKN Nusantara)," kata Bamsoet lewat keterangan resminya, Kamis (17/8).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, usia 78 tahun bukan lagi usia muda. Keputusan  memindahkan ibukota pun menjadi babak baru dari perjalanan bangsa Indonesia.

"Bukan sekadar pemindahan ibukota negara, melainkan juga memindahkan berbagai pola pembangunan dari yang semula Jawa-sentris menjadi Indonesia-sentris," ujar Bamsoet.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan. Saat ini, Joko menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 berasal dari 38 provinsi di Indonesia. Sosok Lilly Indiani Suparman Wenda mendapat sorotan pada upacara HUT RI tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA