Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salam Merdeka Anies Baswedan Disoal PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 10:55 WIB
Salam Merdeka Anies Baswedan Disoal PDIP
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk memberikan salam merdeka tanpa mengepalkan tangan.

Kata Anies ketika mengikuti Peringatan HUT ke-78 RI di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (17/8), salam kebangsaan dilakukan dengan tagan terbuka.

"Saya sampaikan bahwa salam kebangsaan itu tangannya tidak mengepal, salam kebangsaan itu ada dengan tangan terbuka, itulah yang ditunjukkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, pada tanggal 31 Agustus 1945," kata Anies.

Hanya saja, ajakan Anies tersebut disoal Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Katanya, mengucapkan kata merdeka sambil mengepalkan tangan merupakan spirit pejuang.

"Jadi, yang diambil kan spirit juangnya. Di mana mengepalkan lima Pancasila menjadi satu," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Hasto menambahkan dengan mengepalkan tangan tersebut, bagian dari sikap gotong royong antar suku bangsa Indonesia.

"Semangat gotong royong, kita lawan kapitalisme dan imperialisme, itu maknanya, untuk disampaikan ke Pak Anies," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA