Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal ‘Pak Lurah', Anas Urbaningrum: Jokowi Tegaskan Dirinya King Maker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 23:09 WIB
Soal ‘Pak Lurah', Anas Urbaningrum: Jokowi Tegaskan Dirinya King Maker
Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo secara terang-terangan menyinggung para politisi yang melabeli dirinya sebagai 'Pak Lurah' penentu capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Hal ini diungkap sosok yang akrab disapa Jokowi itu dalam sidang tahunan MPR RI dan DPR RI di Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8).

Menurut bacaan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, penyataan Jokowi itu justru semakin menegaskan posisi Jokowi sebagai king maker.

"Itu sesungguhnya menegaskan bahwa Pak Jokowi punya pengaruh besar untuk Pilpres yang akan datang," kata Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum saat acara Satu Meja yang disiarkan Kompas TV pada Rabu malam (16/8).

Menurut Anas, istilah Pak Lurah yang disematkan ke Jokowi adalah bahasa politik yang sangat mudah dipahami. Para politikus dan masyarakat umum sudah mengerti julukan itu diarahkan kepada Jokowi.

"Pak lurah di mana-mana punya pengaruh besar. Hanya soal pengaruh besarnya itu mau digunakan atau tidak. Sekarang sebagian sudah digunakan. Belum digunakan sepenuhnya," sentil Anas Urbaningrum. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA