Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Sambuaga Inisiasi Silaturahmi Sayap Kepemudaan Parpol Pendukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 20:17 WIB
Jerry Sambuaga Inisiasi Silaturahmi Sayap Kepemudaan Parpol Pendukung Prabowo
Organisasi kepemudaan koalisi pendukung calon presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan silaturahmi di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (16/8)/Ist
rmol news logo Organisasi kepemudaan koalisi pendukung calon presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan silaturahmi di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (16/8).

Pertemuan yang diinisiasi Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga, dihadiri organisasi sayap kepemudaan dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ketua-ketua umum kami sudah merajut dan sudah mendeklarasikan kepada Prabowo. Kami pikir itu penting di level kepemudaan untuk melanjutkan komunikasi dan silaturahmi," kata Jerry Sambuaga.

Dari jajaran DPP AMPI tampak hadir Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita dan Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra.

Hadir pula Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Gerindra Rahayu Saraswati, Ketua Umum Garda Bangsa PKB Tommy Kurniawan, dan Ketua Umum Barisan Muda PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Jerry Sambuaga mengatakan berkumpulnya keempat organisasi sayap kepemudaan partai tersebut menjadi perwakilan suara pemuda agar dapat mengikuti pesta demokrasi tahun 2024. Ia berharap pesta demokrasi nanti berlangsung kondusif.

"Kami berharap dari pemuda dan kepemudaan dari masing-masing partai politik di Pemilu 2024, khususnya di Pilpres dan Pilkada dapat damai dapat berlangsung secara kondusif," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati mengatakan bahwa saat ini pemilih di Indonesia didominasi oleh pemilih muda dari kalangan milenial (27—42 tahun) dan Gen Z (di bawah 26 tahun).

Ditambahkan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu selaku Ketua Umum Barisan Muda PAN, menilai Prabowo adalah tokoh yang dekat dengan dua kelompok pemilih tersebut.

"Pak Prabowo dekat dengan anak muda. Pak Prabowo banyak sekali memberikan perhatian kegiatan kepemudaan, baik itu dunia jurnalisme maupun dunia kreatif, film, dan musik industri. Kami paham itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA