Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Polres Tulungagung, Komisi III Tekankan Anggota Polri Komitmen Layani Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 00:33 WIB
Kunjungi Polres Tulungagung, Komisi III Tekankan Anggota Polri Komitmen Layani Masyarakat
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat kunjungan kerja di Polres Tulungagung, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Pemimpin kepolisian yang baru menjabat di wilayah kota dan kabupaten harus cepat beradaptasi dengan petinggi daerah lainnya, seperti bupati dan walikota.

Apalagi demi melayani masyarakat yang hendak membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor atau SIM C yang saat ini sudah diperbaharui uji praktiknya dan jemput bola perpanjangan SIM.

Pesan itu disampaikan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat kunjungan kerja menemui Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi di Polres Tulungagung, Jawa Timur, pada Selasa (15/8).

"Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan beliau (Arsya) tidak hanya ketemu tokoh, tapi beliau jemput bola untuk urusan perpanjangan SIM serta upaya upaya kreatif lain," kata Arteria.

Di sisi lain, Arteria pun yakin, pelayanan akan lebih maksimal ke masyarakat apabila sinergitas antar anggota di Polres Tulungagung terjalin baik.

“Saya yakin bagaimana profesionalitas, integritas teman-teman Reskrim di Polres Tulungagung. Kami juga mengapresiasi teman-teman Lantas yang sudah tegak lurus dengan perintah Bapak Kapolri sebagaimana sudah diubah lapangan dari angka 8 menjadi huruf S," kata Arteria.

"Juga jajaran narkoba, Bhabinkamtibmas, Polisi RW yang terlihat tetap semangat untuk memberikan pelayan publik di sektor Kepolisian," sambung politisi PDI Perjuangan.

Sementara itu, AKBP Arsya mengapresiasi kunjungan Arteria Dahlan yang dinilai sebagai motivasi dan dorongan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas.

“Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat strategis, diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus masukan yang konstruktif terhadap pelaksanaan tugas Polri," demikian Arsya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA