Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Perbaikan Ekonomi, PAN Siap Berjuang Bersama UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 23:20 WIB
Demi Perbaikan Ekonomi, PAN Siap Berjuang Bersama UMKM
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat hadiri konser birukan langit Indonesia/Net
rmol news logo Pengembangan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus yang dijalankan Partai Amanat Nasional (PAN).

Politisi muda PAN, Syafrudin Budiman, mengatakan, partai berlambang matahari itu menyadari UMKM memiliki peran penting untuk meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

"Saya mewakili PAN hadir untuk memperjuangkan pelaku UMKM yang memberikan dampak besar bagi ekonomi negara," kata Budiman, lewat keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Dikatakan juga, PAN mempunyai program Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS). Program ini memberikan sarana maupun ruang untuk UMKM bisa meningkatkan penjualan produk yang dimiliki melalui festival musik.

Lebih lanjut, Ketua Umum Ormas Perhimpunan UKM Indonesia itu menambahkan, dalam memperjuangan UMKM, PAN ingin ada namanya perlindungan untuk pelaku usaha agar lebih sejahtera.

"UMKM, koperasi dan pedagang kecil perlu ada perlindungan dan kepedulian agar mereka bisa berkembang maju ke depannya," katanya.

Berkembangnya UMKM, kata Budiman lagi, tentu harapan agar kemudian terwujud kesejahteraan dan kemakmuran yang adil.

"PAN optimis dengan memberdayakan UMKM maka perekonomian masyarakat, daerah dan negara akan menjadi lebih kuat ke depannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA