Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Prabowo, Golkar: Tim Teknis Bersama PDIP Otomatis Bubar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 14:59 WIB
Dukung Prabowo, Golkar: Tim Teknis Bersama PDIP Otomatis Bubar
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng/Ist
rmol news logo Tim Teknis yang telah dibentuk antara DPP Partai Golkar dan PDIP secara otomatis bubar. Itu lantaran Partai Golkar telah menyatakan dukungan kepada bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.  

“Ya otomatis bubar lah,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng kepada wartawan, Selasa (15/8).

Mekeng akrab disapa menyatakan, ketika Partai Golkar sudah resmi merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mengusung Prabowo maka tidak ada lagi pembahasan politik dengan PDIP.  

“Apalagi yang mau dibicarakan? Karena Partai Golkar sudah kerjasama dengan KKIR,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, pasca-pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kedua partai bersepakat membentuk Tim Teknis sebagai tindak lanjut kerja sama politik.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan, dirinya bersama Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul sebagai perwakilan Tim Teknis dari partai banteng moncong putih.

Sementara, Partai Golkar telah menunjuk Wakil Ketua Umum Melchias Markus Mekeng, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily sebagai perwakilan Tim Teknis.

“Tim Teknis inilah yang akan merumuskan peta jalan kerjasama kedua partai lebih konkret,” ujar Said dalam keterangannya, pada Jumat lalu (28/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA