Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduet dengan Airlangga, Elektabilitas Prabowo di Survei LSI Denny JA Tempati Urutan Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 00:50 WIB
Berduet dengan Airlangga, Elektabilitas Prabowo di Survei LSI Denny JA Tempati Urutan Pertama
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan efek elektoral yang potensi mengalahkan dua lawan lain di Pilpres 2024.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa menjelaskan, dalam survei terbarunya mendapati nama pasangan Prabowo-Airlangga menempati urutan teratas dibanding bakal Capres Koalisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

"Pasangan Prabowo dan Airlangga menempati urutan pertama dengan elektabilitas 37,5 persen," ujar Ardian dalam rilis survei pada Senin (14/8).

Dia memaparkan, perolehan dukungan ke Prabowo dan Airlangga tersebut melampaui Ganjar yang dipasang bersama Sandiaga Salahuddin Uno maupun Anies yang dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pasangan Ganjar dengan Sandiaga Uno memperoleh dukungan 35,9 persen, sedangkan Anies dan AHY mendapat 20,2 persen dukungan," demikian Ardian.

Dalam survei tersebut, LSI Denny JA menggunakan metodologi multistage random sampling, yang melibatkan 1.200 responden.

Teknik pengumpulan data dilakukan secara wawancara, menggunakan kuesioner yang disebar sejak 3 hingga 15 Juli 2023, dengan margin of error survei tersebut 2,9 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA