Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei LSI Denny JA: Duet Prabowo-Gibran Tak Tertandingi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Agustus 2023, 23:16 WIB
Hasil Survei LSI Denny JA: Duet Prabowo-Gibran Tak Tertandingi
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Hasil simulasi perolehan suara calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) 2024 yang diumumkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, mencatat nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di urutan teratas, jika berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa mengungkapkan, pasangan Prabowo-Gibran unggul dari pasangan Capres Koalisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang dikawinkan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran berada di angka 38,8 persen, berada di atas pasangan Ganjar-Sandiaga yang memperoleh 33,1 persen dukungan," ujar Ardian dalam rilis survei pada Senin (14/8).

Bahkan, dia menyebutkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran berada jauh di atas Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan yang dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pasangan Anies-AHY hanya memperoleh dukungan 16,4 persen," demikian Ardian menambahkan.

Dalam survei tersebut, LSI Denny JA menggunakan metodologi multistage random sampling, yang melibatkan 1.200 responden.

Teknik pengumpulan data dilakukan secara wawancara, menggunakan kuesioner yang disebar sejak 3 hingga 15 Juli 2023, dengan margin of error survei tersebut 2,9 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA