Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Isu Golkar dan PAN Dukung Prabowo atas Arahan Jokowi, Begini Kata Ahmad Basarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 21:18 WIB
Soal Isu Golkar dan PAN Dukung Prabowo atas Arahan Jokowi, Begini Kata Ahmad Basarah
Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah/Net
rmol news logo DPP PDI Perjuangan enggan memberikan komentar tegas perihal isu yang menyebut bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke kubu Prabowo Subianto adalah atas arahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau itu tanya sama Pak Jokowi, tanya sama Ketua Umum PAN, Ketua Umum partai Golkar,” ujar Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Basarah lantas menegaskan bahwa bagi PDIP, kedaulatan parpol itu merupakan hal yang utama dan prioritas. Terlebih dalam urusan memilih calon pemimpin nasional.

“Kalau bagi kami PDIP, Ibu Mega sangat memegang teguh kedaulatan parpol yang dipimpinnya. Karena memang Bu Mega sangat konstitusional sekali orangnya,” tegasnya.

Ditambahkan Basarah, Megawati sangat memegang prinsip konstitusi dalam bersikap secara politik. Ia pun yakin Jokowi akan melakukan hal serupa dalam urusan politik.

“Bagi Bu Mega konstitusi itu adalah hukum dasar tertulis kita. Maka sebagai ketum parpol beliau betul-betul ingin memegang kedaulatan politik partai yang dipimpinnya," jelasnya.

"Saya kira semua pihak termasuk Pak Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan yang ikut menyetujui AD/ART PDI Perjuangan di setiap kongres,” demikian Basarah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA