Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukung Anies Bikin Musyawarah Reboan di Tegal, Perkuat Relawan di Tingkat TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 00:20 WIB
Pendukung Anies Bikin Musyawarah Reboan di Tegal, Perkuat Relawan di Tingkat TPS
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Konsolidasi pemenangan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan terus dilakukan pendukungnya dalam bentuk acara "Musyawarah Reboan".

Adalah Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Tegal yang menginisiasi Musyawarah Reboan digelar di salah satu wilayah Jawa Tengah itu. Yakni di Desa Lemah Duwur, Kecamatan Adiwerna, Tegal, Sabtu (12/8).

Ketua SKI Kabupaten Tegal, Desi Susilowati menerangkan, Musyawarah Reboan merupakan wadah konsolidasi pendukung kandidat Capres Anies Baswedan.

"Musyawarah Reboan sebagai bagian dari perluasan dan penguatan relawan penggerak perubahan, serta bagian dari menampung keresahan masyarakat," kata Desi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8).

Dia menambahkan, di wilayah Tegal sudah terbentuk kepengurusan di seluruh 18 kecamatan sejak Juli lalu.

“Kami menargetkan akan memperluas dan memperkuat titik relawan tiap TPS sampai tingkat desa dan kelurahan pada September nanti,” jelasnya.

Ditambahkan Pengurus Pusat SKI, Untoro Hariadi, forum Musyawarah Reboan digelar oleh para pendukung Anies Baswedan, caleg Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dan masyarakat di daerah pemilihan dan lokasi TPS berada.

“Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal,” katanya.

Menurut Untoro, kegiatan Musyawarah Reboan mendorong pendukung Anies berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat di desa-desa.

"Interaksi langsung ini penting untuk menghilangkan barrier dengan masyarakat dan membawa aspirasi akar rumput ke Anies Baswedan maupun koalisi pengusungnya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA