Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum Kemerdekaan, PKS Ingin Anies Deklarasi Cawapres Bulan Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 23:22 WIB
Momentum Kemerdekaan, PKS Ingin Anies Deklarasi Cawapres Bulan Agustus
Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzammil Yusuf/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan agar deklarasi bakal cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dideklarasikan pada bulan Agustus ini. Momen kemerdekaan ini dinilai sangat tepat dan sejalan dengan spirit perubahan.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzammil Yusuf, dalam keterangan resminya, Jumat malam (11/8).

"Kami percaya bahwa momentum saat ini sudah tepat untuk pengumuman Capres dan Cawapres. Kami mengharapkan pengumuman ini dapat dilakukan pada bulan Agustus," kata Al Muzammil.

Di sisi lain, Al Muzammil menyebut survei nasional menunjukkan ketidakpastian terhadap nasib KPP lantaran pasangan bakal Capres dan Cawapres belum ditetapkan hingga saat ini.

Lebih jauh daripada itu, Al Muzammil juga menyebut bahwa penundaan pengumuman ini dapat membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak sejalan dengan Anies Baswedan untuk bermanuver.

“Momentum saat ini juga tidak perlu ada yang ditunggu,” katanya.

Namun begitu, Al Muzammil menyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya soal pilihan bakal Cawapres kepada Anies Baswedan selaku bakal Capres.

"Kami menunggu dengan hormat keputusan dari Capres Anies Baswedan dan berharap keputusan ini dapat segera diumumkan. Keputusan yang cepat akan memberikan kepastian kepada koalisi dan publik," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA