Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesan Anies ke AHY: Cerdas dan Makin Gagah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 22:30 WIB
Kesan Anies ke AHY: Cerdas dan Makin Gagah
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pujian disampaikan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merayakan ulang tahun ke-45, di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8).

Anies menceritakan kesan pertama bertemu AHY, pada tahun 2010. Menurutnya, sosok yang dia kenal sebagai prajurit militer saat itu tidak berubah setelah memimpin Parpol.

"Kesan yang pertama kali muncul adalah cerdas, dan sampai sekarang makin cerdas, makin gagah," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan membuat gurauan penuh makna, dalam menggambarkan sosok AHY. Yaitu, Anies membandingkan dirinya dengan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambangan Yudhoyono itu, khususnya dari segi kekuatan fisik.

"Saya selalu iri ketika genggaman sama Mas AHY, karena menunjukkan latihan yang rutin. Saya latihannya nggak rutin," kelakar Anies disambut gelak tawa hadirin.

Akan tetapi, Anies menilai AHY bukan hanya memiliki otot yang kuat, tetapi juga dalam pemikiran yang terbukti dari 4 buku yang ditulis dan di-launching pada malam hari ini di perayaan ulang tahunnya.

"Jadi yang kuat dan besar bukan cuma ototnya, tapi hari ini juga terbukti pikiran-pikirannya kuat dan besar," demikian Anies menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA