Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dino Patti Djalal: AHY Harus Babak Belur Dulu Kalau mau Next Level

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 22:08 WIB
Dino Patti Djalal: AHY Harus Babak Belur Dulu Kalau mau <i>Next Level</i>
Dino Patti Djalal/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perlu merasakan jatuh bangun dan keterpurukan jika ingin derajatnya naik.

Begitu nasihat mantan Juru Bicara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Dino Patti Djalal kepada AHY ketika menghadiri peluncuran buku berjudul Tetralogi Transformasi AHY.

Dino mengatakan ketika AHY memutuskan terjun ke dunia politik, dia berbicara dengan sang istri, bahwa langkah besar telah diambil putra pertama atasannya itu.

"Gimana next level itu? Dan yang saya bilang dan saya ingat waktu itu, saya bilang kalau masuk next level, AHY harus jatuh, harus kalah, harus babak belur, harus sakit, dan harus pernah membuat kesalahan," kata Dino di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

"Otherwise, tidak ada orang yang bisa tumbuh kalau tidak babak belur, tidak sakit, tidak jatuh, dan tidak kalah," imbuhnya.

Lantas, Dino merasa bangga dengan AHY dengan langkahnya menjadi seorang politisi di Indonesia lantaran berhasil melalui gejolak yang ada di Partai Demokrat.

"Dan inilah yang terjadi, kita melihat ada peristiwa politik yang berkaitan dengan partai politik, Partai Demokrat, tapi that's how you prove your leadership dengan fight dan dengan fine," ujarnya.

Menurutnya, segala keterpurukan jika dilalui dengan baik, akan menjadi guru kehidupan terbaik untuk seluruh umat manusia, termasuk AHY.

"Dan kesalahan jadi guru, babak belur jadi guru, sakit jadi guru, jatuh jadi guru, dan lain sebagainya," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA